Adsense

Cerita Tentang Google AdSense

Cerita Tentang Google Adsense

Jika kamu mencari tahu tentang Google Adsense, maka kamu sudah sampai pada artikel yand sedikit menguliknya. Google AdSense telah mendominasi sebagai jaringan iklan di seluruh internet. Sudah ada cerita kesuksesan para blogger yang bergabung sebagai kemitraan Google AdSense.

Banyak beranggapan bahwa Google AdSense merupakan cara termudah untuk mendapatkan penghasilan secara online. Tentunya harus ada syarat yang harus kamu penuhi untuk menjadi mitra AdSense.

Jika kamu tertarik bergabung dengan AdSense, maka persiapkan segala persyaratannya. Jika kamu sudah menjadi mitra, kunci sukses AdSense ada penempatan iklan pada halaman yang memiliki traffic tinggi. Dan juga permintaan kata kunci yang paling banyak dicari.

Biaya per Klik yang tinggi juga berpengaruh. Semakin tinggi biaya per klik, semakin banyak kamu akan menerima klik dari situs yang kamu miliki. Jadi jelas, AdSense akan lebih suka dengan situs yang seperti itu. Maka usahakanlah kamu untuk mengolah situs agar selalu relevan.

Bagi kamu yang baru mengenal AdSense, AdSense merupakan program periklanan yang dimiliki Google dan kamu akan dibayar olehnya jika situs yang kamu miliki telah terverifikasi sebagai penayang iklan. Google AdSense benar-benar nyata dapat menghasilkan uang. Caranya cukup mudah yaitu kamu hanya diminta memasang kode iklan yang telah diberikan oleh AdSense di situs milik kamu.

Tentang Google AdSense yang Bisa Membuat Kamu Kaya

Pernyataan judul di atas terlihat seperti berlebihan. Tapi itulah nyatanya, kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih dari AdSense. Caranya? dimulai menjadi mitra AdSense pintu kesuksesan menanti. Tetapi perlu diingat bahwa “tidak ada keberhasilan yang instan begitu saja“.

Ada dua faktor penting yang digunakan oleh pakar webmaster dan para blogger sukser meraup penghasilan dari AdSense.

  1. Menargetkan halaman dengan traffic tinggi di situs kamu. Cobalah periksa blog yang kamu miliki. Pasti ada pengunjung yang datang ke situs milik kamu. Nah, di situlah para pengiklan (advertisers) tertarik pada situs yang memiliki traffic tinggi. Karena traffic tinggi akan menghasilkan lebih banyak klik.
  2. Tidak menempatkan iklan AdSense pada halaman yang memiliki penghasilan sedikit atau yang memiliki sedikit pengunjung. Hal ini memungkinkan para advertisers lebih memilih situs yang memiliki halaman dengan pengunjung yang banyak. Jangan sampai kamu hanya mendapatkan lelang iklan yang memiliki nilai rendah. Teruslah berusaha untuk menaikan pengunjung ke situs kamu.

Kedua faktor di atas merupakan sumber yang baik untuk menghasilkan pendapatan dari AdSensen melalui halaman yang memiliki lalu lintas yang tinggi. Banyak blogger menggunakan cara ini untuk meraup uang dari AdSensen. Ini sangat bermanfaat bagi situs informasi yang fokus pada hal tertentu yang menyediakan konten yang unik dan relevan.

Menjadi Mitra AdSense

Menjadi mitra AdSense sekarang tidaklah semudah dahulu. Dulu begitu mudah menjadi mitra AdSense, sebagai contoh menjadi mitra AdSense youtube. Masih teringat dibenak ku saat bergabung menjadi mitra AdSense youtube, cukup membuat akun google, kemudian upload video di channel milik kita, kemudian video sudah dapat di monetize (di uangkan).

Tetapi sekarang berbeda di tahun 2017 Google merubah kebijakan penayangan pada AdSense youtube. Google AdSense akan menayangkan iklan pada video youtube kamu jika sudah melebihi 10.000 viewers.

Dan di tahun 2018 Google mengupdate kebijakannya dari 10.000 viewers menjadi 4.000 jam tayangan dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan(Subscribers). Bagi orang yang akan mencoba youtubers baru, ini merupakan momok yang menakutkan sebelum memulai menjadi mitra AdSense youtube. Persyaratan yang begitu beratnya bagi para newbie. persyaratan ini mungkin akan mudah bagi orang yang sudah memiliki image di masyarakat luas seperti artis misalnya.

Terus bagaimana nasib para blogger? sepengalaman aku sih tidak seribet youtube AdSense. Kamu cukup memiliki situs untuk dijadikan mitra AdSense. Untuk syaratnya sampai saat ini Google AdSense tidak menyebutnya secara spesifik. Bahkan situs dengan jumlah pengunjung yang sedikit dapat diterima oleh Google. Kenapa bisa? jawabannya “I don’t know“.

Upps.. benar aku juga tidak tahu sepenuhnya. Sampai situs milik aku diterima menjadi mitra AdSense baru memiliki artikel sekitar 30 konten dan pengunjungnya tak sampai 20 pengunjung perhari.

Itu artinya jumlah pengunjung dan jumlah konten tidak menjadi patokan atau syarat menjadi mitra AdSense. bahkan ada situs yang punya ratusan konten dan pengunjung belum diterima menjadi mitra AdSense. So, What happen? Google AdSense lebih suka pada situs yang unik dan relevan bagi pengunjungnya.

Masih Bingung dengan AdSense

Masih bingung dengan AdSense itu apa atau masih bingung belum juga menjadi mitra AdSense? Aku tanggapi soal kebingungan belum menjadi mitra AdSense. Intinya bagi kamu yang pernah ditolak AdSense, perbaiki terus kualitas situs kamu.

Buatlah konten yang unik, sebisa mungkin hindari plagiat. Karena Google memiliki mesin seperti layaknya copyscape yang mampu mendeteksi seberapa originalnya konten dalam situs kamu. Jadi tulislah konten se original mungkin karena Google AdSense lebih suka itu dari pada situs yang memiliki ratusan konten tapi hasil dari copy paste milik orang lain.

About the author

Ahmad Syaiful

Seorang yang selalu ingin tahu tentang hal-hal baru yang positif.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.