Makanan

GURIH DAN LEZATNYA EMPAL DAGING BIKIN SUAMI SAMPE JILAT-JILATIN JARI

empal daging sapi

Hi Bunda…! 🙂

Kemarin aku coba bikin empal daging. Mikirnya sih sederhana aja, di kulkas ada daging sapi, terus kepikiran enaknya diapain yah nih daging. Selama ini paling masak daging sapi dibikin sate, gule ato sekedar buat campuran sop aja.

Apa yah yang kira kira belum pernah di coba? Ahaa!!… tiba-tiba cling muncul ide bikin empal daging. Pas naro si empal empal gemesss apalah itu di meja makan, eeh maksudnya pas naro empal daging di meja makan.

Awalnya ga PD takut suami ga suka, taunya WAW suami makannya lahap banget ampe jilat jilatin jarinya, udah gitu udahannya bilang, besok masak yang kaya gini lagi ya Bun…

Mmm… Bunda bunda jadi penasaran kan gimana cara bikinnya. Tarammmm… ini dia bahan dan cara buat empal dagingnya.

Bahan-bahan Membuat Empal Daging

  • 500 gram daging sapi bagian paha
  • Minyak untuk menggoreng
  • 700 ml air
  • ½ sendok teh asam jawa
  • 3 cm lengkuas, parut
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, memarkan

Haluskan

  • 8 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 1 sendok teh merica
  • 1 sendok teh ketumbar
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Empal Daging

  • Iris daging sapi setebal 1½ cm searah serat (membujur). Aduk bersama bumbu halus, air, asam jawa, lengkuas, daun salam, dan serai. Rebus sampai daging matang dan empuk. Angkat.
  • Pukul-pukul daging sampai memar. Goreng dalam minyak panas sedang sampai kecoklatan. Tiriskan.

Untuk 4 ~ 5 orang

Selamat mencoba ya Bun, semoga suami dan anak anak Bunda di rumah juga suka.

About the author

Bunda Arka

Seorang wanita biasa dan lemah dihadapan-Nya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.