Adsense

Maksimum Jumlah Unit Iklan Adsense di Halaman Situs

Maksimum Penempatan Unit Iklan Adsense

Bagi para blogger baru mungkin ada yang bertanya “Berapa sih maksimum penempatan unit iklan Adsense pada halaman situs?” Jawabannya adalah tidak ada batasan untuk memasang unit iklan di halaman situs Anda.

Jadi, jika Anda adalah mitra Google Adsense yang baru bergabung, Anda boleh menempatkan berapa pun unit iklan yang Anda mau pada halaman situs yang Anda miliki. Kebijakan program adsense saat ini tidak ada batasan jumlah unit iklan.

Sebelum Agustus 2016, Adsense membatasi penempatan unit iklan yaitu 3 unit iklan saja untuk setiap halaman situs. Dan sekarang penempatan unit iklan pada halaman situs tidak dibatasi. Soal berapa Anda ingin menempatkan unit iklan pada halaman situs Anda itu ada di tangan Anda.

Tapi Ada Syarat Penempatan Unit Iklan

Soal Jumlah unit iklan seperti yang sudah disebutkan di atas, tidak ada batasan jumlah unit iklan. Tetapi ada syaratnya! Penempatan unit iklan tidak boleh melebihi konten Anda. Artinya, Anda juga harus memikirkan pengalaman pengunjung dan kinerja situs Anda.

Jika Anda terlalu banyak menempatkan iklan pada halaman situs Anda, secara langsung itu berpengaruh pada kinerja situs Anda. Selain itu kebanyakan pengunjung tidak suka pada situs yang terlalu banyak iklan.

Maka tempatkan unit iklan sesuai dengan kondisi halaman situs Anda. Karena Google Adsense lebih suka dengan situs yang berkinerja baik dan pengalaman pengunjung yang positif. Artinya pengunjung akan kembali mengunjungi situs Anda karena situs Anda.

Peringatan Google Adsense

Google Adsense juga punya peringatan yang berujung tindakan tegas terhadap akun mengenai penempatan unit iklan yang berlebihan.

Kami dapat membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di halaman sedikit atau tanpa nilai dan / atau iklan yang berlebihan hingga perubahan dilakukan.”

Jadi tempatkanlah iklan sesuai dengan kondisi halaman situs Anda. Jangan berlebihan walaupun Google Adsense mengatakan tidak ada batasan jumlah unit iklan. Tetapi disuaikan dengan kondisi halaman situs Anda.

Dan hindari penempatan situs di halaman 404 (halaman tidak ditemukan). Karena halaman 404 adalah halaman yang tidak ada nilai sama sekali di mata Google Adsense.

Jika Anda pengguna WordPress yang menggunakan plugin yang dapat menempatkan iklan dimana saja. Matikan penayangan iklan di halaman 404 agar terhindar dari peringatan Google Adsense yang tertulis di atas.

About the author

Ahmad Syaiful

Seorang yang selalu ingin tahu tentang hal-hal baru yang positif.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.