Adsense

Strategi Paling Jitu Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense

Siapa sih yang gak mau meningkatkan penghasilan Adsense? Semua blogger yang bergabung dengan Adsense pastinya setuju tanpa pengecualian. Kebanyakan blogger juga ingin meningkatkan pengahasilannya melalui Adsense. Bahkan tidak sedikit yang menginginkan Adsense menjadi penghasilan utama melalui situs mereka

Pertama kali Anda bergabung dengan Adsense pun mempunyai pemikiran begitu bukan? Selain harus memiliki kesabaran yang ekstra tinggi untuk mendapatkan penghasilan dengan update artikel yang rutin, ada cara-cara lain juga yang perlu diperhatikan.

Sudah banyak sekali yang membahas tentang bagaimana cara meningkatkan penghasilan Adsense. Termasuk saya kali ini juga akan membahasnya yang kebetulan Anda mampir di situs saya. Tetapi sebelum masuk dalam topik pembahasan, saya ingatkan bahwa selalu patuhi kebijakan program Adsense.

Kiat-kiat untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense

Banyak dikatakan bahwa penghasilan Adsense itu berbanding lurus dengan traffic situs atau lalu lintas situs yang Anda miliki. Tapi ini tidak benar-benar menjadi patokan utama dalam mempengaruhi penghasilan Adsense. Ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi penghasilan Adsense Anda, Antara lain penempatan iklan, jenis iklan, sumber lalu lintas, dan tak kalah pentingnya adalah BPK (Bayar Per Klik) iklan.

Jadi, lalu lintas yang tinggi di situs Anda merupakan salah satu dari sekian faktor yang mempengaruhi penghasilan Andsense Anda. Mari kita uraikan penjelasan satu per satu.

Ukuran dan Lokasi Iklan

Ini merupakan faktor yang paling umum dalam mempengaruhi pendapatan Adsense, ini berkaitan dengan RPM halaman situs Anda.

Penempatan iklan pada Konten paruh atas memiliki kinerja baik dari pada di Konten paruh bawah. Dan ukuran iklan juga harus disesuaikan dengan situs Anda. Google Adsense menyarankan kepada Anda untuk menggunakan unit iklan responsive. Berikut beberapa ukuran unit iklan yang memiliki kinerja paling baik

  • 336 x 280
  • 300 x 250
  • 728 x 90
  • 160 x 600

Lalu Lintas Organik

Tidak dipungkiri bahwa situs yang memilik lalu lintas organik yang baik maka penghasilan Adsense juga akan meningkat. Lalu lintas organik adalah lalu lintas situs yang berasal dari mesin pencarian.

Penargetan lalu lintas juga menjadi faktor pengaruh terhadap penghasilan Adsense. Anda dapat menargetkan lalu lintas situs Anda di Negara-negara yang memiliki BPK tinggi seperti Amerika Serikat dan Inggris. Tetunya penargetan ini salah satunya adalah faktor bahasa. Jadi bahasa yang dikunakan oleh situs Anda setidaknya adalah bahasa inggris.

Adsense Untuk Pencarian

Ini adalah salah satu produk dari Adsense. Anda dapat menambahkan fitur ini ke dalam situs Anda. Jadi situs Anda mendapatkan tambahan penghasilan dari Adsense untuk pencarian.

Iklan Gambar atau Teks?

Pasti Anda sering mendangar bahwa iklan gambar adalah iklan yang memiliki kinerja baik. Sehingga Anda hanya memilih iklan jenis gambar dan mem-block iklan jenis teks.

Perlu Anda ketahui bahwa menurut saya itu adalah mitos, kenapa? Karena dengan Anda memilih iklan jenis gambar saja, maka secara tidak langsung Anda mengurangi persaingan iklan Anda. Dan ini juga berpengaruh kepada menurunnya BPS di iklan Anda.

Iklan Di Antara Postingan Artikel

Kebanyakan blogger melakukan hal ini. Karena ketika pengunjung membaca postingan kita, disela-sela membaca ada iklan yang muncul. Ini juga menjadi strategi meningkatkan penghasilan Adsense.

Tapi perlu diingat! Penempatan iklan di antara postingan jangan sampai mengganggu si pembaca postingan kita. Jika terlalu banyak iklan di antara postingan, yang ada pengunjung malas membaca postingan artikel kita dan menutup situs kita begitu saja dan pindah ke situs lain yang lebih nyaman.

Menjadi Mitra Youtube

Sumber penghasilan Adsense lainnya adalah produk mitra youtube. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, Anda dapat mengaitkan chanel youtube Anda ke akun Adsense Anda. Tapi chanel youtube Anda harus sudah memenuhi syarat.

Syarat agar chanel youtube Anda bisa ditampilkan iklan oleh Adsense adalah sudah memilik 1000 subcriber dan 4000 jam tayang. Jadi, penuhi terlebih dahulu persyaratan tersebut. Barulah iklan bisa ditampilkan di video-video youtube Anda.

Penutup

Dari tulisan di atas Anda dapat mengambil langkah-langkah yang memang dirasa diperlukan oleh Anda. Saya menyadari ada banyak postingan yang membahas tentang ini. Jika postingan ini dirasa kurang bagi Anda, Anda dapat mencarinya di postingan yang lain.

About the author

Ahmad Syaiful

Seorang yang selalu ingin tahu tentang hal-hal baru yang positif.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.